7.12.2012

UNISBANK Kerjasama dengan Chulalongkorn University


Setelah melakukan kerjasama dengan SCI Tech Singapura, Universiti HELP, dan Universiti Utara Malaysia, Universitas Stikubank (UNISBANK) kembali melakukan penandatangan MOA (Memoran-dum of Agreement) dengan Universitas Chulalongkorn Thailand. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor Unisbank Dr. Bambang Suko Prijono, MM. dengan Dekan Fakultas Science Universitas Chulalongkorn Thailand Prof. Supot Hannongbua, PhD. dan disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa (YPPMI) Dr. H. Sophiyanto Wuryan, SH, MM, Dekan FT UNISBANK Antono Adhi, S.Kom, MM, MT, dan Prof. Dr Chawan Koopipat dari Departemen Imaging and Printing Tech Universitas Chulalongkorn Thailand. Kerjasama ini mengawali perkembangan Fakultas Teknik Industri UNISBANK yang membuka program konsentrasi Teknik Grafika (S1).
Lingkup kerjasama ini adalah beberapa program internasional bagi mahasiswa FT UNISBANK, seperti  standarisasi kurikulum, student exchange, sandwich program, double degree, short course programinternship di industri grafika Thailand, penelitian bersama, penulisan dan penerbitan jurnal internasional serta program doktor bagi para pengajar FT UNISBANK.
Setelah penandatangan kerja-sama tersebut FT UNISBANK akan memulai program student exchange pada  Agustus 2012 selama satu semester di Departemen Imaging and Printing Tech, Faculty of Science, Universitas Chulalongkorn Thailand sebanyak 2 mahasiswa dan 2 orang dosen sebagai kandidat doktor di departemen yang sama. FT UNISBANK juga menggandeng beberapa pemain industri grafika nasional, seperti PT Aliansi Temprina (Jawa Pos Group), PT Media Nusantara Press (MNP Group), PT Mascom Graphy (Suara Merdeka Group),  Komunitas Printing Indonesia (KOPI), Persatuan Pengusaha Grafika Indonesia (PPGI) Semarang, dan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) sebagai bentuk dukungan dari industri  yang bersinergi dengan dunia pendidikan.  Dukungan lain juga diperoleh dari beberapa media cetak khusus grafika seperti Printpack Indonesia dan PrintMedia Magazine.

Jika Ingin Berlangganan klik disamping untuk berlangganan RSS feed Masukkan Email, atau ikuti kami di Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Post a Comment

Recent Comment