7.12.2012

FTI UNISBANK siapkan Lulusan dengan Standar Sertifikasi Internasional



Foto : Ir. Rosydul Umam Aly (GM. PT. Telkom Jateng & DIY) memberikan gambaran kondisi kebutuhan Kompetensi Lulusan di Dunia Kerja saat ini.

Kebutuhan kemampuan  Tenaga Kerja di Dunia kerja tidak terlepas dari proses penggemblengan mahasiswa selama menempuh perkuliahan. Hal ini disebabkan karena pesatnya teknologi yang digunakan perusahaan dalam menghadapi dunia global. Menyikapi hal itu, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank melakukan Workshop untuk membentuk sebuah kurikulum dengan berbasiskan kompetensi yang dapat meng-cover fenomena tersebut.
Dengan tujuan utama adalah membekali mahasiswa untuk lebih siap dan kompeten dalam menghadapi dunia kerja, Workshop ini dibuka oleh Pembantu Rektor I, Dr. Tristiana Rijanti, M.M di Kampus Mugas. Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari terhitung tanggal 25 Juni 2012. Dalam kesempatan ini, Dr. Nana (Purek 1. Red) menyampaikan bahwa setiap program studi harus mendefinisikan kompetensi kompetensi apa yang akan di berikan kepada mahasiswanya dan di sesuaikan dengan kurikulum yang dibuat. Dalam kesempatan ini pula Dwi Agus Diartono, S.Kom., M.Kom, Dekan FTI menambahkan bahwa saat ini FTI Unisbank telah mengalang kerjasama dalam hal Sertifikasi  yang mana sertifikasi adalah ha penting yang harus dimiliki setiap mahasiswa sebagai pengakuan dunia luar atas kompetensi yang mahasiswa miliki. Saat ini FTI Unisbank telah bekerja sama dengan FORESEC, ORACLE dan CISCO sebagai lembaga sertifikasi Internasional  dengan memasukkan beberapa materi sertifikasi sebagai Mata Kuliah di FTI UNISBANK.
Pelaksanaan workshop ini di awali dengan “sharing kebutuhan” dari beberapa perusahaan dan instansi diantaranya yang hadir adalah Ir. Rosydul Umam Aly (GM. PT. Telkom Div Jateng DIY), Sukarnono, ST (Direktur Diginet Media PT), J. Budi Setiana (DepKomInfo), RS. Tlogorejo serta Drs. Eko Adi S., M.Kom (APTIKOM) sebagai akademisi. Selain dari kalangan praktisi, instansi dan akademisi, kegiatan ini juga di hadiri oleh alumni FTI dan mahasiswa aktif FTI yang nantinya akan bersama sama dengan Ketua Program Studi dan Dosen untuk merancang kurikulum yang lebih baik.
Jika Ingin Berlangganan klik disamping untuk berlangganan RSS feed Masukkan Email, atau ikuti kami di Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Post a Comment

Recent Comment