7.12.2012

UNISBANK Gandeng PT Luar Negeri


SEMARANG- Universitas Stikubank (Unisbank) menggandeng beberapa lembaga pendidikan di luar negeri untuk menunjang pembelajaran di kampus tersebut.

Lembaga pendidikan itu berasal dari Malaysia dan Singapura yang juga memiliki fakultas dan program studi seperti halnya di Unisbank.

Perjanjian kerja sama dilakukan 2 April hingga 5 April 2012 di perguruan tinggi Malaysia dan Singapura, antara lain di Informatics (Singapura), Help University College (Kuala Lumpur, Malaysia), Universiti Utara Malaysia (UUM), dan Berjaya College.

Rektor Unisbank Dr Bambang Suko Priyono MM mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan itu, karena memiliki fakultas dan prodi sama, di antaranya di bidang teknik informasi, hukum, bahasa, dan ilmu budaya, teknik industri, serta pariwisata.

‘’Dengan jalinan ini diharapkan ada kemudahan bagi Unisbank, misalnya menerapkan transfer kredit, join riset, pertukaran mahasiswa, atau melakukan studi lanjut di sejumlah perguruan tinggi itu,’’ katanya, kemarin.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan di kampus tersebut, sebelumnya Unisbank juga telah bekerja sama dengan perguruan tinggi, seperti Samsen University di Bangkok Thailand. Akan tetapi, kerja sama itu sebatas fasilitas studi lanjut bagi dosen Teknologi Informasi Unisbank.

‘’Karena itu, upaya yang dilakukan Unisbank, yaitu bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ini, harapannya bisa memfasilitasi mahasiswa dan dosen melaksanakan program-program tersebut,’’ tuturnya.

Program kerja sama ini akan mulai diimplementasikan pada tahun akademik baru 2012/2013.

Ke depan, Unisbank juga akan menjajaki dual degree atau gelar ganda dengan perguruan tinggi tersebut pada tahun 2014.

Suko menambahkan, alasan melakukan kerja sama dengan PT di Malaysia dan Singapura, karena dua negara tersebut sangat dekat dengan Indonesia. Selain itu, kemajuan pendidikan di sana juga sebanding dengan Indonesia.

‘’Kita jangan berpikir hanya mengirim tenaga kerja ke sana, tapi juga transfer ilmu dan pengetahuan,’’ tandasnya.
sumber : (http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/04/11/182869/16/Unisbank-Gandeng-PT-Luar-Negeri)
Jika Ingin Berlangganan klik disamping untuk berlangganan RSS feed Masukkan Email, atau ikuti kami di Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Post a Comment

Recent Comment